header banner

Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Pengadilan Agama Ende
Rapat Koordinasi dan Evaluasi

Keluarga Besar Pengadilan Agama Ende Mengucapkan

Selamat Hari Kartini

Selamat Hari Kartini

Pengadilan Agama Ende meraih Piagam Penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik I

PA Ende Satuan Kerja Terbaik I

PA Ende Satuan Kerja Terbaik I

Selamat Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia Ke-68

HUT IKAHI Ke - 8

Selamat Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia Ke-68 20 Maret 1953 - 20 Maret 2021
HUT IKAHI Ke - 8

Aparatur Pengadlan Agama Ende Rakor Badilag MA RI Secara Virtual

Rakor Badilag MA RI Secara Virtual

Aparatur Pengadlan Agama Ende Rakor Badilag MA RI Secara Virtual
Rakor Badilag MA RI Secara Virtual

Pengadilan Agama Ende Mengikuti Sosialisasi Pemenpan

Sosialisasi Pemenpan Virtual

Pengadilan Agama Ende Mengikuti Sosialisasi Pemenpan Pemberlakuan Rekening Virtual yang diselenggarakan oleh Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI
Sosialisasi Pemenpan Virtual

Sidang Online Pertama PA Ende

Sidang Online

Adalah pasangan PENGGUGAT dan TERGUGAT (nama disamarkan) telah mengajukan perkara Cerai Gugat, sementara saksi-saksi yang merupakan keluarga dan orang dekat Penggugat berdomisili di Sulawesi Selatan tidak sanggup hadir dalam persidangan Pengadilan Agama Ende.
Sidang Online

Selamat Datang Di Website PA Ende

Assalaamualaikum Wr. Wb. Website ini merupakan situs resmi PA Ende yang dibuat sebagai media informasi, transfaransi, dan publikasi terkait layanan khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Ende.
Selamat Datang Di Website PA Ende

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
11 APLIKASI INOVASI

ZONA INTEGRITAS (ZI)

ZONA INTEGRITAS (ZI) Menjadi salah satu progam prioritas, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan peradilan agama merupakan upaya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
ZONA INTEGRITAS (ZI)

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Selamat Hari Kartini

Selamat Hari Kartini

Selamat Hari Kartini

Stop Gratifikasi

Berperkara di Pengadilan Agama Ende

1. Alur Berperkara

2. Alur Pelayanan

3. Brosur Persyaratan

4. Jangka Waktu Pelayanan1

5. Alur Eksekusi

Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Ende

manusia terbagi menjadi enam golongan dalam menyikapi Ramadhan

oleh bapak Firdaus Fuad Helmy, S.H.I., M.H.

0122

 

Kamis, 15 April 2021, sebagaimana Jadwal Kultum selama bulan Ramadhan Pengadilan Agama Ende yang telah ditetapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Ende tertanggal 12 April 2021, bahwa, hari ketiga bulan Ramadhan adalah jadwal penyampaian kultum oleh Firdaus Fuad Helmy, S.H.I., M.H.
Dalam kesempatan tersebut, Firdaus Fuad Helmy, S.H.I., M.H. yang juga Hakim Pengadilan Agama Ende menyampaikan dengan penuh ketawadhu'an (rendah hati) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ende tentang Mukholafaat Ramadhan atau Puasa Tapi Keliru, mengambil intisari dari sebuah karya Abdul Aziz As-Sadhan, manusia terbagi menjadi enam golongan dalam menyikapi Ramadhan.
Pertama, Para Perindu Ramadhan. Mereka orang yang menanti datangnya bulan Ramadhan, dan semakin senang serta bersungguh-sungguh menunaikan berbagai macam ibadah.
Kedua, Menganggap Biasa Bulan Ramadhan. Mereka sama sekali tidak terpengaruh oleh Ramadhan. Sebelum Ramadhan datang dan setelah datang, kondisi mereka sama.
Ketiga, Berubah Alim Hanya Pada Bulan Ramadhan. Imam Fudhail bin Iyyadh menyinggung orang seperti ini dengan ungkapan; "Seburuk-buruk kaum adalah mereka, yang hanya mengenal Allah di bulan Ramadhan". Menipu diri sendiri dengan panjang angan-angan dan membuat mereka mudah untuk berbuat dosa.
Keempat, Sebatas Menahan Lapar dan Dahaga. Mereka tidak merasa bersalah ketika melakukan kemungkaran, menggunjing, menghina, dan lainnya, menjadi kebiasaan sehari-hari.
Kelima, Tidak Memanfaatkan Waktu Pada Bulan Ramadhan. Mereka banyak begadang di malam hari, dan sibuk tidur di siang hari. Tidak memiliki kesempatan untuk memperbanyak dzikir dan menghindari perbuatan yang sia-sia.
Keenam, Tetap Maksiat Meskipun di Bulan Ramadhan. Mereka adalah golongan orang yang paling buruk serta berbahaya. Tidak mengenal Allah baik di bulan Ramadhan atau bulan-bulan lainnya. Mengaku seorang Muslim, tetapi Islam dan pemeluknya telah berlepas diri dari golongan semacam mereka.
Seyogyanya orang beriman paham tentang hakikat Ramadhan, ia akan mengupayakan diri untuk menjadi sebaik-baik golongan di bulan Ramadhan.

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

Kantor Pa G Map

Kantor Pengadilan Agama Ende


 

Jln. Gatot Subroto, Km 04 Kelurahaan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende - Flores, NTT

Telp: (0381) 21241/                      Fax: (0381) 22430
Website : pa-ende.net,              Webmail:Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.                        Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


 

Tautan Web PA

PA Kupang

PA Soe

PA Kefamenanu

PA Atambua

PA Waikabubak

PA Waingapu

PA Labuan Bajo

PA Ruteng

PA Bajawa

PA Ende

PA Maumere

PA Lewoleba

PA Kalabahi

PA Larantuka

Info Perkara PA

Selamat Datang di Pengadilan Agama Ende Anda Memasuki Kawasan Pembangunan Zona Integritas Menuju: Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani