header banner

on . Dilihat: 13

Aparatur Pengadlan Agama Ende Rakor Badilag MA RI

Secara Virtual

 Keluarga Besar PA Ende mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Rakor Badilag MA RI, Selasa - Rabu, 02 - 03 Maret 2021, telah berjalan dengan baik.

Berangkat dari tema yang diusung; “Membangun Peradilan Agama Yang Modern, Berkelanjutan, Menuju Birokrasi Berkelas Dunia”, merupakan sebuah landasan pemikiran untuk membawa Peradilan Agama menuju peradilan berkelas dunia. Dibarengi dengan berbagai inovasi, modernisasi dan kreatifitas, Peradilan Agama mampu berpikir visioner, sebagai bagian dari motor penggerak peradilan di lingkungan MA RI.
 
155160865 270828224644840 5076577169563818373 n
 
155466311 270828244644838 8178463078776132759 n
 
 
Keberpihakan terhadap anak dan perempuan telah selangkah lebih maju, dengan rumusan-rumusan yang bersandar kepada sumber-sumber hukum, sehingga semua pihak bertanggung jawab terhadap anak (dan isteri) pasca perceraian. Dengan adanya putusan yang berkeadilan, berkepastian hukum dan berkemanfaatan, tidak membiarkan anak terlantar dikarenakan tidak ada orang yang menjamin terhadap anak tersebut.
Peradilan Agama juga telah berhasil menyelesaikan perkara dengan baik dan cepat sesuai dengan rumusan yang dikeluarkan oleh Badilag sebagai dasar acuan di dalam penyelesaian perkara.
Terkait perkembangan ekonomi syariah, sudah barang tentu patut bersyukur pemerintah RI mendukung pengembangan ekosyar di Indonesia sehingga menjadi 10 besar di dunia. Berangkat dari 10 besar ini, tingkat sengketa akan terjadi di Indonesia. Maka, Hakim Peradilan Agama di seluruh Indonesia patut meningkatkan kualitas serta kemampuan di bidang ekosyar sehingga putusan yang adil, kepastian hukum, dan manfaat dapat dirasakan. Sebagaimana Kementrian Keuangan RI mendukung proses penyelesaian sengketa ekosyar di Pengadilan Agama, memberikan serta memperkuat kewenangan Peradilan Agama dalam proses penyelesaian perkara. Badilag telah mampu berjuang untuk mendapat kenaikan anggaran hingga 86 persen Pembebasan Biaya Perkara, 20 persen Sidang di Luar Gedung Pengadilan, 48 persen Pos Bantuan Hukum, dalam rangka peningkatan kualitas dan kemampuan anggaran.
Sama halnya Badilag telah menaruh perhatian yang sangat besar terhadap penguatan mediasi, serta Gugatan Mandiri yang berkaitan erat dengan pelayanan masyarakat pencari keadilan.
Badilag Excellent !

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Alamat Kami

Kantor Pa G Map

Kantor Pengadilan Agama Ende


 

Jln. Gatot Subroto, Km 04 Kelurahaan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende - Flores, NTT

Telp: (0381) 21241/                      Fax: (0381) 22430
Website : pa-ende.net,              Webmail:Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.                        Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


 

Tautan Web PA

PA Kupang

PA Soe

PA Kefamenanu

PA Atambua

PA Waikabubak

PA Waingapu

PA Labuan Bajo

PA Ruteng

PA Bajawa

PA Ende

PA Maumere

PA Lewoleba

PA Kalabahi

PA Larantuka

Info Perkara PA

Selamat Datang di Pengadilan Agama Ende Anda Memasuki Kawasan Pembangunan Zona Integritas Menuju: Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani